Contoh problema pendidikan Indonesia selain tawuran!

1. Komunikasi
“Sudrun! Di mana letak Jantung?”
“Gak tau Pak”
“Bodoh! Keluar!”
*keluar sebentar & masuk lg*
“Pak, di luar juga gak ada Jantung!”

2. Pinter ngarang alasan.
“Kenapa telat Drun?”
“Saya dicopet Bu”
“Terus kamu ga apa2?”
“Ga apa2 Bu”
“Bagus. Sekarang kumpulan PR-mu?
“Itu dia masalahnya, Buku PR saya yg dicopet Bu..”

3. Koplokurikuler.
“Siapa yg ingat pelajaran minggu lalu?”
*hening*
“Sudrun? Kamu ingat?”
“Sudahlah Bu! Yang lalu biarlah berlalu..”

4. Nyontek
“Sudrun, jangan nyontek!”
“Gak Pak!”
“Terus ngapain nengok2 ke Jabon?”
“Ini soal2nya kayakny sama Pak. Jadi saya cuma mencocokkan jawaban!”

5. Curang
“Oke, siapa yg bisa jawab boleh pulang!”
*Sudrun lempar tas ke kaca jendela*
“Siapa yang lempar tadi?!”
“Saya bu! Horee saya boleh pulang!”

6. Merokok
“Drun, lu kok ngerokok mulu di sekolah!”
“Emang kenapa Bon?”
“Ga takut mati apa!?”
“Tenang, gw bawa korek! Klo mati, gw nyalain lagi!”

7. Pengaruh Lingkungan
“Drun, setelah 7 berapa?”
“8, 9, 10 Bu..”
“Pinter! Siapa yg ajarin?”
“Temen2 aku di pos ronda Bu”
“Owh bagus. Trus, setelah 10?”
“Jack, Queen, King…

*nelan papan tulis*
8. Dukungan
Mama.
“Drun, klo UAN ini kamu gagal lagi ga usah kenal sama Mama lagi!”
*Setelah UAN*
“Drun, gimana UAN kamu?”
“Maaf, anda siapa ya?”

9. Dukungan Papa.
“Drun, klo UAN ini kamu gagal lagi, jangan panggil papa lagi! Paham!”
*setelah UAN*
“Drun, gimana hasil UAN kamu?”
“Wah hancur bgt bro!!”

Leave a Reply

